8 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Saat Mudik Lebaran

8 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Saat Mudik Lebaran

8 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Saat Mudik Lebaran

 

8 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Saat Mudik Lebaran
8 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Saat Mudik Lebaran

NGONOO.com ā€“ Hae gaes, udah persiapan mudik belum? Pasti seneng banget dong buat kamu yang lagi di tanah perantauan akhirnya bentar lagi bisa bertemu dan kumpul bareng keluarga besar. Jangan lupa bawa oleh-oleh dan bawa juga Tunjangan (tanpa huruf ā€œjā€) Hari Raya ya. šŸ˜€

Nah, pada kesempatan yang bahagia ini mimin bakal ngasih tau tips sederhana gimana caranya agar baterai smartphone yang kamu gunakan saat mudik gak cepat habis. Seboros apapun baterai smartphone kamu kalau digunakan dengan bijak InsyaAllah gak bakalan cepat boros. Berikut ini 8 Cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Mudik Lebaran:
1. Pastikan Kamu Punya Smartphone

Cara Hemat Baterai Smartphone-1

Ini adalah hal paling mendasar yang harus diketahui oleh setiap orang. Kamu gak perlu repot-repot melakukan hal yang akan mimin sebutkan dibawah kalau langkah pertama ini tidak kamu lengkapi. Setelah kamu pastikan kalau smartphone sudah digenggaman, maka kamu harus melakukan tips yang ke-2.
2. Usahakan Untuk Mengisi Penuh Baterai Smartphone

Cara Hemat Baterai Smartphone-2

Buat kamu yang sudah siap untuk mudik lebaran, usahakan agar tidak lupa untuk ngecharge smartphone sampai penuh, ini adalah langkah kedua yang paling penting dan perlu kamu perhatikan.
3. Gunakan Smartphone Seperlunya Saja

Cara Hemat Baterai Smartphone-3

Kalau kamu pengen baterai smartphone kamu gak boros saat mudik, gunakan smartphone seperlunya saja, jangan gunakan untuk foto-foto, telpon gebetan berkali-kali, mendengarkan musik, menonton video dan jangan gunakan untuk bermain game, karena dijamin baterai smartphone kamu bakalan cepat habis.
4. Atur Tingkat Kecerahan Layar Smartphone

Cara Hemat Baterai Smartphone-4

Meskipun ini adalah hal sederhana, namun tingkat kecerahan layar juga mempengaruhi boros tidaknya baterai

smartphone. Usahakan untuk menurunkan tingkat kecerahannya hingga level yang paling rendah.
5. Matikan Mode Getar ataupun Ringtone

Cara Hemat Baterai Smartphone-5

Gak banyak yang tau, meskipun dalam keadaan getar, ternyata hal ini bisa mempengaruhi boros tidaknya baterai. Ketika dalam perjalanan alangkah baiknya jika kamu menggunakan mode silent.
6. Matikan Paket Data

Cara Hemat Baterai Smartphone-7

Selama perjalanan mudik alangkah baiknya kalau paket data juga dimatikan, jika paket data kamu aktif maka pesan akan masuk dan kamupun harus membalasnya, kalau kamu gak bales nanti dikira sombong. Lebih baik kamu matikan paket datanya supaya gak dikira sombong dan kamu juga bisa menghemat baterai smartphone.
7. Persingkat Waktu Standby Smartphone

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Saat Mudik Lebaran

Atur mode standby pada waktu yang paling cepat, kalau kamu biasanya mengatur mode standby dalam waktu 30-60

detik, maka sekarang kamu ganti menjadi waktu yang paling cepat yakni 15 detik saja, sebab ketika smartphone dalam keadaan sleep dan paket data dalam keadaan mati, maka ini bisa menghemat baterai smartphone menjadi lebih tahan lama.
8. Matikan Smartphone Saat Sedang Tidak Digunakan

Cara Hemat Baterai Smartphone-6

Ini adalah cara terakhir yang mimin rasa paling ampuh untuk menghemat baterai smartphone kamu ketika sedang

mudik. Matikan smartphone saat sedang tidak digunakan, dan ketika kamu sudah sampai di tempat tujuan barulah kamu hidupkan lagi smartphonenya. Pasti banyak pesan masuk dari kerabat dan orang-orang terdekat yang segera ingin mengetahui kabarmu.

Itu tadi sedikit tips dan trik bagaimana cara menghemat baterai smartphone saat sedang mudik lebaran. Selamat liburan dan selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin ya gaes kalau selama ini mimin banyak salah sama kamu-kamu sekalian. Jangan lupa bawa THR (Tunangan Hari Raya)

Sumber:

https://sorastudio.id/glextor-app/