Penuhi Ijin Usaha Anda supaya dapat mengikuti tender

Urusizin.co.id membantu memenuhi perijinan sektor konstruksi, migas dan perdagangan sampai bisa ikut tender. Mulai dari IZIN DASAR & IZIN OPERASIONAL perusahaan anda :AKTA pendirian/perubahan, NIB (penetapan KBLI yang tepat) hingga Izin Operasional di semua sektor yang anda jalankan.

Konsultasikan goal bisnis dengan kami, supaya dapat mengikuti jadwal tender pemerintah/swasta

UrusIzin.co.id Proses SKK Konstruksi cepat dan memuaskan

Pilih Sub bidang pekerjaan yang akan diambil, misalnya:

  • Konsultan atau Kontraktor
  • Spesialis atau Umum
  • Kecil, Besar atau Menengah
  • Semua cara melengkapi persyaratan perizinan Dasar hingga Izin Operasional ada di UrusIzin.co.id
  • Saatnya anda lengkapi semua persyaratan IZIN DASAR & IZIN OPERASIONAL perusahaan anda mulai dari AKTA pendirian/perubahan, NIB (penetapan KBLI yang tepat) hingga Izin Operasional di semua sektor yang anda jalankan.

SBUJK

Sertifikat Badan Usaha (SBU) adalah bukti pengakuan formal tingkat Kompetensi usaha jasa pelaksana konstruksi (KONTRAKTOR) dan perencana konstruksi atau pengawas konstruksi (KONSULTAN) .

Sertifikat ISO (9001,14001,27001,37001,45001)

Perusahaan atau brand yang telah memiliki sertifikat ISO akan lebih berpeluang memenangkan persaingan pasar global. Pasalnya, perusahaan atau brand tersebut telah memiliki jaminan kualitas produk (barang atau jasa) dari ISO sehingga mendapatkan kepercayaan dari konsumen

SMK3

Menurut PP.No.50/2012, perusahaan yang harus menerapkan dan memiliki sertifikat SMK3 adalah perusahaan dengan jumlah karyawan 100 orang atau lebih atau perusahaan yang memiliki resiko tinggi.

SBUJPTL

Sertifikat Badan Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik merupakan bukti pengakuan formal Badan Usaha bidang Kelistrikan yang dinyatakan telah berkompetensi sesuai klasifikasi pekerjaan yang dijalankan, dan menjadi syarat pengajuan IUJPTL - Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik

SKK Konstruksi

SKA atau Sertifikat Keahlian dan SKT atau Sertifikat Keterampilan kini berganti istilah menjadi Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Jasa Konstruksi Para Kontraktor yang baru mengajukan Registrasi & Sertifikasi Jasa Konstruksi ataupun yang melakukan perpanjangan IUJK - Izin Usaha Jasa Konstruksi saat ini, maka SBU & Sertifikat tenaga ahli atau SKA / SKT mengalami TRANSISI selama tahun 2021.

Pendirian PT/CV

Pendirian PT/CV. Mendirikan sebuah badan usaha atas usaha yang akan / sedang anda jalankan, adalah keputusan yang tepat dan sebuah LANGKAH BESAR. Namun, jangan hanya sekedar membuat wadahnya saja, tetapi juga bagaimana proyek-proyek yang akan anda jalankan kedepan sudah tertuang diawal didalam legalitas badan usaha.

Satu tempat untuk Perijinan Semua Sektor

Memilih kode Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) menjadi syarat mutlak saat kamu mendirikan perusahaan. Selain berfungsi untuk menentukan izin usaha yang dibutuhkan, pada sektor perdagangan kode KBLI digunakan juga menetapkan tipe proses bisnis dalam pengajuan izin usaha. Jadi kamu harus menggunakan kode KBLI yang sesuai dengan model bisnis perusahaan agar tidak menghambat proses pendiriannya.

PP No.24/2018 melahirkan sistem Online Single Submission (OSS) yang berperan sebagai satu-satunya gerbang pengajuan perizinan berusaha, tidak terkecuali izin usaha perdagangan. Setelah urusan pendirian selesai, kamu wajib mendaftarkan perusahaan yang telah diirikan tersebut ke dalam sistem OSS guna mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB).  Selesai mendapatkan NIB, kamu bisa menggunakannya untuk mengajukan perizinan berusaha. Kamu perlu tahu kalau saat ini seluruh bentuk perusahaan, baik perseorangan, berbadan hukum seperti Perseroan Terbatas (PT), atau bukan badan hukum seperti CV (Persekutuan Komanditer), pengajuan izin usahanya hanya bisa melalui OSS kecuali untuk perusahaan yang bergerak di bidang keuangan dan energi dan sumber daya mineral.

Sesuai Pasal 22 ayat (2) huruf b PP No.24/2018, bagi pelaku usaha non-perseorangan yang melakukan pendaftaran di OSS diharuskan mengisi data bidang usaha. Pada Penjelasan Pasal 22 ayat (2) huruf b PP No.24/2018 yang dimaksud dengan “bidang usaha” yaitu bidang usaha yang diatur dalam KBLI. Tidak hanya itu, Pasal 7 huruf a Peraturan BKPM No.1/2020 menegaskan bahwa untuk memperoleh NIB dan Perizinan Berusaha, pelaku usaha harus memperhatikan KBLI.

Izin usaha yang dibutuhkan suatu perusahaan tergantung dari kode KBLI yang digunakan. Oleh karena itu, salah satu dampak yang muncul ketika kamu tidak menggunakan kode KBLI yang tepat adalah kamu akan diarahkan ke izin usaha yang sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Karena seperti yang kita tahu, izin usaha memiliki ragam jenis yang bermacam-macam. Ada Izin Usaha Industri (IUI), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK), dan lain-lain.

Bagaimana cara kami membantu Perusahaan Anda?

  • 01. Business Goal

    Ceritakan kepada kami, goal bisnis Anda.

    • Mau ambil kualifikasi kontraktor atau konsultan
    • Kapan akan mengikuti tender
    • Tender apa yang akan diikuti
  • 02. Review kebutuhan teknis

    • Data penjualan tahunan;
    • Data kemampuan keuangan/nilai aset;
    • Data ketersediaan Tenaga Kerja Konstruksi
    • Data kemampuan dalam menyediakan Peralatan konstruksi;
    • Data penerapan sistem manajemen anti penyuapan ISO 37001;
    • Data keanggotaan asosiasi BUJK yang terdaftar di LPJK.
  • 03. Tenaga Ahli & Peralatan

    Apakah sudah memiliki tenaga ahli dan peralatan pendukung konstruksi

    Kami dapat membantu proses SKK - Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi dan pemenuhan Peralatan

    Termasuk Ijin Operator (SIO) dan Ijin Alatnya (SIA)

  • 04. Proses SBU

    SBU Jasa Konstruksi ini dikeluarkan oleh LSBU atau Lembaga Sertifikat Badan Usaha yang di Akreditasi oleh LPJK PUPR

    • BUJK Nasional
    • BUJK PMA
    • BUJK Asing

Tim kami siap membantu Anda


Cut Hanti, S.Kom
Konsultasi di Whatsapp

Novitasari, SM
Konsultasi di Whatsapp

Dapatkan Layanan Prioritas dengan menghubungi tim kami

Jika Anda ingin menyampaikan pertanyaan tentang perizinan dan pembuatan PT, saran atau komplain, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan sangat senang melayani permintaan Anda sesegera mungkin.

Sub Klasifikasi SKK Konstruksi

Sub Klasifikasi SKK Konstruksi LPJK terbaru 2022

Aplikasi untuk Validasi SKK Konstruksi & SBU Konstruksi

Cara Cek Keaslian SKK Konstruksi & SBU Konstruksi dengan cepat

Alternatif aplikasi Jakontrust, gak ribet! Bisa scan SKA/SKT/SBUJK lama dan SKK & SBUJK Baru

UrusIzin.co.id
SKK LPJK Scanner

"Cek SKKmu dengan cepat pakai SKK LPJK Scanner sekarang"

Review rating Review rating Review rating Review rating Review rating
Download
UrusIzin.co.id
SKK Scanner 2022

"Aplikasi SKK Scanner 2022 khusus untuk scan SKK LPJK"

Review rating Review rating Review rating Review rating Review rating
Download
UrusIzin.co.id
Scanner Jasa Konstruksi

"Aplikasi Scanner Jasa Konstruksi LPJK untuk scan SBU JK terbaru"

Review rating Review rating Review rating Review rating Review rating
Download
UrusIzin.co.id
SKK Konstruksi Scanner

"Aplikasi SKK Konstruksi Scanner terbaik"

Review rating Review rating Review rating Review rating Review rating
Download