Begini Cara Membersihkan Layar Laptop Sampai Kinclong

Begini Cara Membersihkan Layar Laptop Sampai Kinclong

Begini Cara Membersihkan Layar Laptop Sampai Kinclong
Begini Cara Membersihkan Layar Laptop Sampai Kinclong

Laptop yang sering Anda gunakan sehari-hari, terkadang berdebu dan kotor. Ada kalanya laptop Anda penuh dengan noda membandel yang menempel di layar. Hal itu Anda sadari ketika laptop dalam keadaan mati, layar laptop terlihat kotor karena debu dan noda yang menempel. Selama layar laptop hidup, biasanya hal ini jarang Anda sadari. Untuk mengatasi hal tersebut, HR Online akan membahas bagaimana cara membersihkan layar laptop agar kembali kinclong.

Laptop bagi sebagian orang menjadi salah satu kebutuhan utama.

Kegiatan sehari-hari seperti bekerja maupun bagi yang masih menempuh pendidikan, baik sekolah maupun kuliah menuntut seseorang untuk memakai laptop. Sekedar untuk browsing atau berselancar di dunia maya dalam rangka mencari informasi-informasi yang dibutuhkan, menyiapkan presentasi kerja atau presentasi untuk kuliah dan sekolah, bahkan membuat tugas seperti membuat makalah untuk sekolah maupun kuliah pun membutuhkan laptop.

Seperti halnya peralatan elektronik lainnya, laptop maupun komputer akan mudah terkena debu dan kotoran. Namun Anda bisa membuatnya kinclong kembali dengan cara membersihkan layar laptop dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Langkah Pertama: Matikan Laptop Terlebih Dahulu

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membersihkan layar laptop

adalah mematikan laptop terlebih dahulu. Pastikan Anda juga sudah mencabut adaptor beserta baterainya. Hal tersebut harus Anda lakukan agar tidak terjadi korsleting dari koneksi listrik.

Selain itu, dengan mematikan laptop, kegiatan membersihkan layar laptop juga akan lebih mudah. Karena debu akan terlihat jelas ketika laptop dalam keadaan mati dibandingkan saat laptop masih dalam keadaan menyala. Saat Anda melihat debu di layar laptop dengan jelas, Anda bisa dengan mudah membersihkannya.

Langkah Kedua: Bersihkan Layar Laptop dengan Kain Lembut

dan Cairan Pembersih

Membersihkan layar laptop tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda tidak boleh asal memakai tissue maupun lap baju, karena bisa membuat LCD laptop Anda baret-baret dan mudah rusak.

Baca Juga :