Bikin Studio Foto Sendiri Guys

Bikin Studio Foto Sendiri Guys

Bikin Studio Foto Sendiri Guys

Bikin Studio Foto Sendiri Guys
Bikin Studio Foto Sendiri Guys

Kamu sedang ingin membuka toko kami ? Atau hanya sekedar ingin memotret diri atupun mengambil video untuk vlogmu? Tak perlu merogoh dompet dalam-dalam lagi, kamu bisa bikin studio sendiri lho di rumah. Penasaran gimana caranya? Semuanya ada di bawah sini:

 

Andalkan kamera SLR atau mirrorless

 

Dalam urusan foto produk atau profil, andalkan lah kamera profesional. Dengan kamera yang tertanam di handphone pastinya mustahil untuk mendapatkan hasil semaksimal kamera DSLR atau mirrorless. Selain itu, pengaturan yang ada di kamera profesional lebih memungkinkanmu untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa juga untuk menyisipkan kartu memori untuk menyimpan foto-foto hasil jepretanmu lho!

 

 

Hindari gambar kabur dengan bantuan tripod

 

Ketika memotret dalam keadaan gelap, dibutuhkan shutter speed yang lebih lambat agar kamera dapat menangkap cahaya lebih banyak dan membuat foto yang dihasilkan lebih terang. Dalam kondisi ini, foto yang terlihat kabur merupakan rintangan utama yang tak jarang membuat jengkel. Untuk membantu mengambil foto dengan shutter speed lambat namun memberikan hasil yang tidak blurry, kamu bisa mengandalkan bantuan tripod saja.

 

 

Andalkan lampu pencahayaan yang ada di sekitarmu

 

Nggak mesti punya lampu selayaknya di studio untuk mendapatkan hasil foto yang paripurna. Berkreasi lah dengan barang-barang yang ada di sekitarmu, misalnya dengan lampu meja atau bahkan lampu bohlam. Perhatikan juga arah jatuhnya bayangan agar foto terlihat maksimal.

 

Ciptakan efek rambut terbang dengan kipas angin

 

Ingin foto dengan efek rambut berterbangan ala para model papan atas? Andalkan saja kipas angin. Seberapa banyak volume rambut yang terbang bisa disesuaikan dengan level perputaran baling-baling kipas yang bisa kamu atur sendiri. Mudah kan?

Baca Juga :