Cara mengelola ekuitas merek

Different-Animals

Cara mengelola ekuitas merek

Different-Animals
Cara mengelola ekuitas merek

Cara mengelola ekuitas merek (brand equity) ada lima yaitu:

1) Brand Loyalty, dapat dikelola dengan cara menciptakan tingkat pembelian kembali, menciptakan daya tarik kepada konsumen (perhatian dan melibatkan konsumen serta pelayanan secara terus menerus), memberikan respon terhadap pesaing yang mengancam, serta berusaha untuk mengoptimalkan biaya pemasaran.

2) Brand Awareness, dapat dikelola dengan cara mengingatkan secara terus-menerus manfaat produk terhadap konsumen.

3) Persepsi mengenai kualitas, dapat dikelola dengan cara menerapkan strategi diferensiasi, strategi harga, melibatkan kelompok konsumen yang sama dan menjaga kualitas produk sehingga sesuai dengan harapan konsumen.

4) Brand associations, dapat dikelola dengan cara menciptakan perasaan dan perilaku positif terhadap merek secara terus-menerus. Contohnya Pepsodent menjelang Idul Fitri memberikan bantuan infak dan sedekah sebesar 2,0% dan harga jual setiap produknya kepada kaum fakir miskin.

5) Brand Assets, dapat dikelola dengan cara menciptakan keunggulan bersaing terhadap produk-produknya.

b. Pelayanan atau service, yaitu nilai yang berkaitan dengan pemberian jasa pelayanan kepada konsumen. Kualitas pelayanan kepada konsumen ini perlu terus-menerus ditingkatkan.

Pengertian Pemasaran dan Unsur-Unsur Utama Pemasaran
Pengertian Pemasaran dan Unsur-Unsur Utama Pemasaran

c. Proses, yaitu nilai yang berkaitan dengan prinsip perusahaan untuk membuat setiap karyawan terlibat dan memiliki rasa tanggung jawab dalam proses memuaskan konsumen, baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

Sumber : https://www.quibblo.com/story/DBrj-ERG/Dosenpendidikan-Releases-ABrand-New-Article-onThe-Respiratory-System-of-Different-Animals