Desain Ruang Tamu Shabby Chic

Shabby Chic merupakan salah satu gaya desain interior yang memperkenalkan desain rumah yang antik namun tetap elegan. Gaya desain ini identik dengan penggunaan furnitur jadul dengan motif floral yang terlihat kuno namun tetap cantik. Biasanya dalam warna pastel lembut, ia memiliki ciri dan ciri vintage romantis.

Gaya desain shabby chic awalnya dikenal dan dikembangkan di Inggris pada tahun 1980-an.

Gaya desain ini cocok diaplikasikan pada ruangan manapun di rumah Anda, termasuk ruang tamu. Kesan vintage yang seksi dan elegan menjadi ciri dan keunggulan dari gaya desain jadul ini. Dekorasi shabby chic dijamin memberikan kesan tak terlupakan pada ruang tamu Anda.

Saatnya memberi tamu kesan pertama yang manis dan berkesan dengan gaya shabby chic. Untuk mendapatkan desain ruang tamu yang nyaman, lusuh dan apik, perhatikan hal-hal berikut ini:

Desain ruang tamu shabby chic dengan warna floral dan pastel

Penggunaan motif floral kecil yang cantik dan pastel lembut merupakan elemen kunci dari desain shabby chic. Furnitur apa pun di dalam rumah bisa diaplikasikan dengan sentuhan motif floral dan warna pastel. Anda bisa mengaplikasikannya pada dinding dengan wallpaper, gorden, taplak meja dan furnitur lain seperti meja dan sofa.

Gunakan jenis katun atau linen untuk pola ini. Kain bertali bunga membuat ruang tamu shabby chic semakin cantik.

Jika sudah menggunakan wallpaper floral, jangan gunakan motif floral pada furnitur lain. Ini karena justru membuat ruang tamu Anda terlalu ramai dan penuh sesak. Gunakan saja furnitur lain dengan warna pastel yang sesuai dengan warna utama wallpaper.

Desain ruang tamu shabby chic dengan furnitur

Pilih furnitur berukuran sedang hingga kecil seperti meja kopi, meja samping atau meja kopi, lemari dan cermin. Cari furnitur bergaya vintage dengan warna pastel yang agak pudar. Seperti namanya, furniture dan furniture yang lusuh dan terlihat usang yang artinya lusuh merupakan ciri khas dari gaya shabby chic.

Perhatikan juga warna pastel yang dipilih. Hindari menggunakan tiga warna berbeda. Jika terlalu berlebihan, ruang keluarga Anda malah akan terlihat berantakan. Pilih satu warna sebagai warna utama dan gunakan warna lain dari furnitur untuk semacam kode warna. Cobalah memilih warna yang selaras satu sama lain. Maka akan terlihat cantik dan serasi.

Desain ruang tamu shabby chic. Aksesoris

Last but not least, kami memiliki aksesori sebagai elemen dekoratif yang manis. Pilih aksesoris yang terlihat feminim dan vintage. Saat ini, tidak sulit menemukan aksesori bergaya shabby chic untuk kamar Anda. Anda dapat menjelajahi aksesori yang Anda inginkan. Itu saja. Cukup sematkan beberapa hal yang benar-benar Anda butuhkan di ruang tamu Anda. Ini untuk mencegah ruangan menjadi pengap atau sesak.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Anda juga bisa menambahkan chandelier baru dan bekas untuk mempercantik ruang keluarga Anda. Kehadiran lampu gantung menambah keanggunan ruangan. Pilih bentuk yang tepat untuk kandil Anda, sesuaikan dengan kondisi dan ukuran ruang tamu Anda. Ini juga menyelaraskan furnitur dengan furnitur. Lampu jenis ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber cahaya, tetapi juga sebagai aksesoris pelengkap untuk mempercantik ruang keluarga Anda.