Ekspose Dua Inovasi Pelayanan Publik

Ekspose Dua Inovasi Pelayanan Publik

Ekspose Dua Inovasi Pelayanan Publik

 

Ekspose Dua Inovasi Pelayanan Publik

Wali Kota Bogor Bima Ary

Wali Kota Bogor Bima Arya memaparkan ekspose terkait inovasi pelayanan publik yang telah dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di ruang Rapat Sriwijaya II, Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (13/07/2018) siang.

Bima mengenai Aplikasi Nominatif Jabatan

Adapun ekspose inovasi yang dipaparkan Bima mengenai Aplikasi Nominatif Jabatan Struktural Government Clear (Anjas Go Clear) dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor dan Aplikasi layanan perizinan yang Sederhana, Mudah, Akuntabel, Ramah dan Transparan (SMART) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor.

BKPSDA Kota Bogor

Inovasi Anjas Go Clear merupakan inovasi yang dikembangkan oleh BKPSDA Kota Bogor untuk mempermudah Pemkot Bogor dalam memilih pegawai sesuai dengan jabatannya, sedangkan SMART merupakan inovasi yang dikembangkan DPMPTSP Kota Bogor untuk memberikan kemudahan dalam proses perizinan yang tepat waktu.

Gerakan Satu Instansi Satu Inovasi

Melalui Gerakan Satu Instansi Satu Inovasi (One Agency One Inovation) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bertujuan mendorong percepatan peningkatan pelayanan publik.

Kota Bogor Ade Sarip Hidayat

Hadir mendampingi Bima, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi, Kabag Organisasi Setdakot Bogor Amik Herwidyastuti dan para staff.

 

Artikel terkait: