Geekbench Ungkap Otak dan RAM Realme X

Geekbench Ungkap Otak dan RAM Realme X

 

Geekbench Ungkap Otak dan RAM Realme X
Geekbench Ungkap Otak dan RAM Realme X

Spekulasi yang beredar di intenet dan banyak dibicarakan oleh para pecinta gadget, Realme akan merilis Realme X.

Disebut-sebut, smartphone ini akan diotaki Snapdragon 730. Ya! SoC 8 nanometer ini sebelumnya hanya tersedia pada Galaxy A80 yang diperkenalkan oleh Samsung pada bulan April lalu.

Namun, teka-teki chipset yang ada di dalam Realme X akhirnya terungkap lewat situs Geekbench. Datang dengan nomor model RMX1901, smartphone ini akan disokong chipset Snapdragon 710 dengan kecepatan 1,71 GHz. SoC yang dibenamkan akan ditemani RAM sebesar 8 GB dan berjalan dengan Android 9 Pie.

Dalam pengujian single-core, smartphone yang diduga kuat sebagai Realme X ini mencetak skor 1.506 poin.

Sedangkan pengujian multi-core, skor yang dihasilkan mencapai 5.837 poin. Disebut-sebut, Realme X akan datang bersama Realme X Youth Edition (Realme 3 Pro) di Cina pada 15 Mei 2019.

Sebelumnya bocoran dari TENAA mengungkapkan bahwa Realme X Youth Edition akan datang dengan SoC Snapdragon 710. Sementara, Realme X akan tiba dengan layar AMOLED 6,5 inci tanpa poni yang menawarkan resolusi FullHD+ alias 1.080 x 2.340 piksel.

Realme X juga gosipnya akan menjadi smartphone pertama dari Realme yang punya dukungan pemindai sidik jari

di dalam layar. Chipset Snapdragon 710 yang ada di dalam smartphone ini juga akan ditemani RAM sebesar 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB tanpa ada dukungan slot microSD.

Untuk urusan catu daya, bocorannya Realme X akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.700 mAh. Smartphone ini juga akan tiba dengan antarmuka ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie. Daya tarik lainnya, Realme X akan punya kamera depan model pop-up 16 MP.

Sumber:

https://t.me/belajarngeblogbareng/29