Gelang Buatan FitBit Ternyata Bisa Menimbulkan Iritasi Kulit

Gelang Buatan FitBit Ternyata Bisa Menimbulkan Iritasi Kulit

 

 Gelang Buatan FitBit Ternyata Bisa Menimbulkan Iritasi Kulit
Gelang Buatan FitBit Ternyata Bisa Menimbulkan Iritasi Kulit

Perkembangan wearable device nampaknya akan tetap terus mengalami perkembangan ya gais. Misalnya aja jam tangan pintar yang dari hari ke hari banyak produsen yang membuat wearable device jenis ini.

Selain wearable device yang berupa jam tangan pintar, ada juga wearable device yang berupa gelang. Salah satu produsennya yaitu FitBit. Namun beda dengan jam tangan pintar, gelang dari FitBit berfungsi untuk memantau aktivitas fitness kalian gais.

Gelang yang diberi nama FitBit Force ini memang keren dan mengalami kesuksesan, tapi ternyata kesuksesannya tidak berlangsung lama. Karena belum lama setelah diluncurkan, ada 9.900 pengguna yang mengeluhkan kulit mereka mengalami iritasi. Karena kasus tersebutlah FitBit menghentikan proses produksi dan penjualan FitBit Force.

Produk FitBit Force kemudian diganti dengan produk serupa yang diberi nama FitBit Charge. Dan masih sama

dengan produk FitBit Force, ternyata FitBit Charge ini juga menyebabkan beberapa penggunanya mengalami masalah serupa, yaitu iritasi kulit.

Padahal jika melihat dari segi desain dan material yang digunakan untuk FitBit Charge udah memakai material khusus loh gais. Dan perekat yang digunakan juga sudah diganti, sudah beda dengan perekat yang digunakan untuk FitBit Force. Tapi ternyata semua penggantian material tersebut tidak menjamin produk FitBit ini aman digunakan oleh semua penggunanya.
Iritasi Yang Disebabkan FitBit

Iritasi Yang Disebabkan FitBit

Menurut CEO FitBit, kasus iritasi kulit yang melanda para pengguna FitBit Charge ini lebih sedikit daripada jumlah iritasi yang melanda para pengguna FitBit Force. Tapi ya tetep aja ya gais, walopun jumlah kasusnya lebih sedikit tapi produk dari FitBit ini secara tidak langsung tidak bisa digunakan oleh semua orang.

Pihak FitBit juga melakukan penelitian lebih lanjut dengan mengadakan kerjasama dengan pakar kulit ato

dermatologist. Dari hasil penelitian bisa disimpulkan bahwa kulit pengguna yang mengalami iritasi disebabkan karena keringat, air, dan sisa sabun yang berada di bawah gelang FitBit yang langsung bersentuhan dengan kulit.

Selain itu, pihak FitBit juga akan tetap terus menjalin kerjasama dengan dermatologist untuk melakukan ujicoba lebih lanjut agar kelak produk FitBit bisa aman dipakai oleh semua penggunanya dan kasus serupa tidak terulang lagi.

Melihat dari kejadian tersebut, kita sebagai konsumen tentunya juga dituntut untuk lebih berhati-hati dalam

mengenakan sesuatu. Entah itu jam tangan, kalung, gelang, dan aksesoris lainnya yang menempel di badan kita. Ato kalo mau lebih aman bisa periksa dulu di dokter kulit untuk mengetahui apakah kulit kita rentan mengalami iritasi apa tidak.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/