Harapkan Peran Mahasiswa dalam Pencapaian 6 Skala Prioritas

Harapkan Peran Mahasiswa dalam Pencapaian 6 Skala Prioritas

Harapkan Peran Mahasiswa dalam Pencapaian 6 Skala Prioritas

 

Harapkan Peran Mahasiswa dalam Pencapaian 6 Skala Prioritas

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menghadiri Musyawarah Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bogor di Universitas Nusa Bangsa, Sabtu (3/11/2018). Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Sinergitas Dalam Membangun Bogor’, Usmar sangat berharap peran mahasiswa dalam setiap aspek pembangunan.

”Kita membutuhkan masukan-masukan dari berbagai pihak terutama dari para mahasiswa yang pemikirannya masih orisinil, bebas dari intervensi dan sebagainya. Karena tidak jarang program-program yang kami lakukan menimbulkan pro kontra. Tentu perlu second opinion pemikiran dari berbagai pihak, termasuk dari BEM se-Bogor. Tentunya saya sangat yakin akan ada rekomendasi-rekomendasi yang dihasilkan dalam forum musyawarah ini untuk Kota Bogor lebih baik kedepannya,” ujar Usmar.

Enam skala prioritas tersebut

sambung Usmar, meliputi Penataan transportasi dan angkutan massal, Penanggulangan kemiskinan, Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), Penataan pelayanan sampah dan kebersihan kota, Penataan ruang terbuka publik, taman, dan ruang terbuka hijau dan Transformasi karakter budaya dan reformasi birokrasi.

Dengan demikian

Orang nomor dua di Balaikota Bogor itu berharap peran serta Mahasiswa dapat bersinergis dengan pemerintah guna menjadikan Kota Bogor yang lebih baik kedepannya.

“Harapannya tentu adik-adik dari BEM Se-Bogor ini akan menjadi ujung tombak pembangunan 5,10 dan 15 tahun yang akan datang mereka harus mulai mengetahui berbagai persoalan yang terjadi di kota bogor saat ini. Dengan kritik yang positif dan membangun itu akan menjadi bekal bagi mereka untuk berbuat sesuatu yang dapat membangun kota bogor lebih baik kedepannya,” harapnya.

Dalam acara tersebut

Usmar hadir didampingi oleh masing-masing perwakilan dari dinas-dinas strategis Pemerintah Kota Bogor yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Pengawasan Pembangunan dan Dinas Kesehatan. Selain itu, turut hadir pula Rektor Universitas Nusa Bangsa, Yunus Arifin sebagai pembicara sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

 

Artikel terkait: