IA Geologi ITB Gelar Volcano Run

IA Geologi ITB Gelar Volcano Run

IA Geologi ITB Gelar Volcano Run

IA Geologi ITB Gelar Volcano Run
IA Geologi ITB Gelar Volcano Run

 

BANDUNG-Bagian untuk memeriahkan hari Ulang Tahun Kota Bandung

pada 25 September mendatang, Ikatan Alumni Geologi ITB, berencana menggelar Volcano Run, yaitu sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendidikan kepada masyarakat tentang kegunungapian.

Panitia Kegiatan Volcano Run, Windy Dwi Rahayu mengatakan,

Kota Bandung yang berada di tengah-tengah pegunungan yang aktif dan terbentuk dari surutnya danau purba pada saat itu, memberikan cerita yang menarik untuk diangkat menjadi daya tarik wisata sekaligus edukasi bagi masyarakat.

“Bandung memiliki alam yang indah dan sejarah pembentukan alam yang unik, geologi Bandung terdiri dari gunung-gunung aktif, patahan dan danau purba, ini menjadi daya tarik wisata,” ucap Windy, kepada jabarprov.go.id, Jumat (2/9) di LAPI ITB, Jl. Ganesa No.15 B.

Berbagai kegiatan yang akan berlangsung di Kampus ITB bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bandung itu, diantaranya edukasi geologi bandung, pameran dan volcano run itu sendiri.

“GeoRun bersifat fun bukan race, menempuh lintasan pendek

maksimal 5 km, agar masyarakat dapat mengikutinya, dimana jalur lari akan di desain tematik tentang keunikan geologi Bandung dengan menghiasi dan memasang karya instansi yang “happening” dan berkesan alam,” ujarnya.

Menurut Windy, pelari akan melalui beberapa rintangan yang berkaitan dengan aktifitas gunung api, seperti letusan abu gunung api, aliran lahar, awan panas, uap air panas yang bersifat fun.

“Peserta bisa perorangan, keluarga, komunitas, mahasiswa dengan mambayar Rp.75.000 untuk pelajar, Rp.100.000 untuk mahasiswa serta Rp.150.000 untuk umum, akan mendapatkan 1 paket (jaket, kaos, topi, tas, payung, batu akik dan growbox,” katanya.

 

Baca Juga :