Ilmu dan Kepercayaan Selalu Berdampingan

Ilmu dan Kepercayaan Selalu Berdampingan

Ilmu dan Kepercayaan Selalu Berdampingan
Ilmu dan Kepercayaan Selalu Berdampingan

Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr Darwin Lumbantobing MTh

menghadiri pengukuhan mahasiswa baru Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019-2020 di Aula Universitas HKBP Nommensen Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar, Senin (9/9).
Turut hadir, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Amakhoita Hia SH MHum, Kasdim 0207/ Simalungun Mayor Inf M Sianturi, Kombes Pol Purn Dr Maruli Siahaan SH MH, anggota DPRD Pematangsiantar Astronot Nainggolan, Ketua LLDIKTI Wilayah I Prof Dr Dian Armanto MSc dan lainnya.

Acara dibuka dengan kebaktian oleh Pdt Sunggul Pasaribu MPAK

. Dalam khotbahnya dari Yeremia 30 ayat 11 dijelaskan, Allah terkadang membiarkan keterpurukan umatnya Israel, tetapi, Allah tidak sampai hati melihat umatnya putus asa. Melalu Nabi Yeremia, Allah memberikan janjinya. Janji tersebut, pemulihan fisik atau hidup sejahtera. Pemulihan rohani berupa pendekatan diri kepada Tuhan, untuk menjadi umat yang lebih baik.
Ephorus HKBP mengatakan, menimba ilmu akan sangat bermanfaat jika dibarengi dengan keyakinan kepada Tuhan. Karena, ilmu dan kepercayaan selalu berdampingan dalam kehidupan manusia, katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Sanggam Siahaan

dalam sambutannya mengatakan, pengenalan kampus diharapkan menjadi dasar untuk menjadi mahasiswa yang nasionalis dan produktif. Sehingga, mahasiswa bisa membanggakan kampus dan masyarakat.
“Mahasiswa harus bertanggungjawab untuk memberikan contoh yang baik, dan berkewajiban sebagai mahasiswa yang inovatif, tutupnya.