Instagram Lite dimatikan sebelum peluncuran ulang

Instagram Lite dimatikan sebelum peluncuran ulang

 

Instagram Lite dimatikan sebelum peluncuran ulang
Instagram Lite dimatikan sebelum peluncuran ulang

Instagram Lite, versi aplikasi Instagram dua tahun yang ditujukan untuk pasar negara berkembang , telah menghilang dengan tenang. Aplikasi yang sebelumnya berperingkat sangat tinggi menghilang dari tangga lagu Google Play pada 13 April di negara-negara tempat aplikasi itu aktif, termasuk Kenya, Meksiko, Peru, dan Filipina. Instagram yang ada Pengguna Lite telah diarahkan ke aplikasi Instagram utama melalui pesan yang menyatakan “Instagram Lite Tidak Lagi Didukung.”

Android Police pertama kali melaporkan berita penutupan Instagram Lite. TechCrunch telah mengkonfirmasi rincian penghapusan aplikasi dengan induk Instagram, Facebook.

“Kami meluncurkan kembali uji coba aplikasi Instagram Lite, Facebookkata juru bicara. “Anda dapat mulai menggunakan versi terbaru Instagram sebagai gantinya untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai,” catat mereka.

Instagram Lite diluncurkan di Google Play pada Juni 2018 tanpa gembar-gembor. Seperti aplikasi bermerek “Lite”

lainnya di pasar, tujuan Instagram Lite adalah menawarkan unduhan yang lebih kecil yang menghabiskan lebih sedikit ruang di perangkat seluler – fitur yang secara khusus melayani pengguna di pasar yang baru muncul, di mana ruang penyimpanan menjadi perhatian. Saat diluncurkan, versi “Lite” dari Instagram adalah 573 kilobyte, atau kira-kira 1/55 ukuran aplikasi Instagram yang saat itu 32-megabyte.

Seperti Instagram, aplikasi Instagram Lite yang ramping memungkinkan pengguna untuk memfilter dan memposting foto ke umpan atau ke Cerita, dan untuk menelusuri halaman Jelajahi untuk lebih banyak konten. Namun, tidak memiliki pilihan untuk mengirim video atau mengirim pesan langsung ke teman saat kedatangan.

Pada 28 Juni 2018, Meksiko adalah pasar pertama yang menerima Instagram Lite. Itu juga menyumbang mayoritas – 62% – dari total instal. Hingga saat ini, Instagram Lite telah diunduh sekitar 4,4 juta kali di Meksiko, menurut data dari Sensor Tower,dibagikan dengan TechCrunch. Pasar terbesar kedua adalah Filipina, dengan 14% pemasangan. Kenya dan Peru tertinggal, dengan masing-masing 12,5% dan 12% pemasangan.

Karena permintaan untuk aplikasi “Lite” di wilayah ini, Instagram Lite dapat naik ke puncak GoogleBagan putar. Aplikasi ini berada di peringkat No. 8 di Kenya dalam kategori “Sosial” di Google Play, serta No. 12 di Peru, No. 15 di Meksiko dan No. 22 di Filipina.

Pada 15 April, itu lenyap dari grafik, menunjukkan penghapusan di wilayah tersebut, yang sekarang dikonfirmasi oleh perusahaan.

Meskipun tidak biasa untuk menarik aplikasi sepenuhnya ketika pembaruan direncanakan, kami memahami bahwa

itulah yang dimiliki Facebook untuk Instagram Lite.

Perusahaan – yang selalu mencirikan aplikasi ini sebagai “tes” – berencana mengambil apa yang telah dipelajarinya selama beberapa tahun terakhir untuk mengembangkan versi baru Instagram Lite. Tidak jelas seberapa jauh peluncuran itu, tetapi versi baru saat ini sedang dibangun.

Instagram Lite adalah salah satu dari beberapa aplikasi “Lite” yang ditawarkan Facebook, dipimpin oleh peluncuran awal Facebook Lite pada tahun 2015, diikuti oleh Messenger Lite pada bulan April 2018. Sejumlah perusahaan teknologi besar juga menawarkan aplikasi yang ditujukan untuk pasar negara berkembang, sering dijuluki versi “Lite” mereka, termasuk Uber, Tinder, Spotify, Twitter, dan lainnya. Google melakukan hal yang sama di bawah merek “Go”.

Namun tidak seperti banyak upaya ini, Instagram Lite belum mencapai beberapa pasar negara berkembang yang

lebih besar yang cenderung ditargetkan oleh aplikasi ini, seperti India, Indonesia, Brasil, dan lainnya. Itu bisa berubah di masa depan.

Sementara itu, pengguna Lite sedang diarahkan ke aplikasi Instagram utama. Sebagai alternatif, mereka dapat menggunakan Instagram melalui web dari telepon mereka.

Sumber:

https://study.mdanderson.org/eportfolios/2771/Home/GB_WhatsApp_Apk