Kini SuperCell “Clash Of Clans” Berpindah Tangan Ke Perusahaan Cina Tencent “Induknya WeChat”.

Kini SuperCell "Clash Of Clans" Berpindah Tangan Ke Perusahaan Cina Tencent "Induknya WeChat".

Kini SuperCell “Clash Of Clans” Berpindah Tangan Ke Perusahaan Cina Tencent “Induknya WeChat”

Kini SuperCell "Clash Of Clans" Berpindah Tangan Ke Perusahaan Cina Tencent "Induknya WeChat".
Kini SuperCell “Clash Of Clans” Berpindah Tangan Ke Perusahaan Cina Tencent “Induknya WeChat”.

Dewasa ini aplikasi untuk pengguna smartphone sangat banyak diciptakan terutama dalam sektor game yang sepertinya tidak henti – hentinya ada inovasi baru dari setiap vendor game di dunia ini.

Perusahaan Tencent

Terutama perusahaan asal china yang saat ini sepertinya sedang memiliki tujuan untuk mendominasi dunia teknologi yang tidak pernah henti – hentinya untuk membuktikan bahwa mereka tidak kalah saing dari perusahaan – perusahaan yang sudah besar antara lain Microsoft, Google dan Apple yang saat ini masih mendominasi Teknologi dunia.

Perusahaan asal china kini tidak hanya menciptakan aplikasi baru untuk bersaing namun juga berusaha untuk mengakuisisi perusahaan – perusahaan yang sudah berkembang. Salah satunya kini giliran Super Cell yang seperti kita ketahui adalah induk dari Game yang fenomenal saat ini “Clash Of Clans” dan Clash Royale yang telah resmi berpindah kepemilikan atau telah terakuisisi oleh perusahaan china Tencent.

Seperti yang dikutip dari berita Slashgear

game ppsspp terbaik – Tencent kini telah memiliki saham mayoritas dalam perusahaan startup SuperCell sebesar 82 % dengan mengglontorkan dana yang cukup fantastis yakni $10.2 Miliar atau setara dengan Rp. 135 Miliar. dan setelah akuisisi ini, Tencent menjadi salah satu perusahaan yang mendominasi sektor game dunia dengan jumlah pasar yang dicapainya sebesar 13%.

Akuisisi yang dilakukan oleh Tencent membuktikan komitmennya

dalam menggeluti segmen game dunia. karena sebelumnya Tencent juga sudah mengakuisisi Induk perusahaan Game League Of Legends “Riot”. Pada tahun 2015 Tencent mendapatkan pemasukan yang fantastis dari sektor game yang mencapai kisaran $8.5 Miliar.

Setelah diakuisisinya game Besutan Supercell akan dihubungkan dengan layanan yang dimiliki Tencent yakni QQ dan WeChat. Sehingga SuperCell akan lebih dekat dengan para gamers di negara tirai bambu tersebut. Selanjutnya masalah regulasi dan administrasi akan diselesaikan pada kurun waktu dekat ini.

Terimakasih sudah membaca artikel “Kini SuperCell “Clash Of Clans” Berpindah Tangan Ke Perusahaan Cina Tencent “Induknya WeChat”