Kontingen Kota Bogor Siap Berprestasi di Porpemda 2018

Kontingen Kota Bogor Siap Berprestasi di Porpemda 2018

Kontingen Kota Bogor Siap Berprestasi di Porpemda 2018

 

Kontingen Kota Bogor Siap Berprestasi di Porpemda 2018

Ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah

Ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) 2018 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan di Kamil Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Senin (26/11/2018) malam. Ribuan peserta dari berbagai daerah siap berlaga menorehkan prestasi terbaiknya, termasuk 47 atlet dan 5 official yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Eko Prabowo mengatakan

dalam Porpemda yang digelar untuk ke-16 kali ini, kontingen Kota Bogor mengikuti enam cabang olahraga (cabor) dari 15 cabor yang dipertandingkan. Enam cabor yang diikutsertakan adalah futsal, basket, tenis meja, tenis lapangan, biliar dan golf.

“Bicara target kontingen Kota Bogor minimal bisa mempertahankan raihan medali tahun lalu. Di mana medali emas disumbangkan cabor futsal dan tenis meja. Sedangkan cabor tenis lapangan dan biliar memboyong medali perak dan perunggu. Selain itu basket dan golf juga berpotensi untuk meningkatkan prestasi,” ungkap Eko. .

Eko menambahkan

Porpemda kali ini diikuti dengan penuh semangat sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sekaligus jadi ajang silaturahmi antar ASN se-Jawa Barat. Apalagi, Porpemda juga menjadi gelaran pencarian atlet ASN untuk turun di Pekan Olahraga Pemerintah Nasional (Porpenas) yang dihelat dua tahun sekali.

“Dari Porpemda ini jadi kelihatan bakat atlet ASN baik itu yang terlatih atau yang dari hobi menjadi potensi atlet,” imbuhnya. contoh report text singkat tentang kucing

Sementara itu, dalam pertandingan yang sudah digelar, cabor Biliar Kota Bogor berhasil meraih Perunggu dalam nomor beregu putra setelah dikalahkan tim dari Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya

Ridwan Kamil berharap agar dipilihnya Ayam Ciparage sebagai maskot Porpemda XIV Jabar 2018 membawa semangat bertanding, dengan menjunjung tinggi fair play dalam setiap kompetisi.

“Kegiatan ini jangan sekedar menjadi ajang pertandingan dan saling berkompetisi. Tapi yang terpenting, mari saling bersilaturahmi pada momentum Porpemda Jabar,” ujarnya.

Emil berharap pelaksanaan Porpemda XIV di Karawang ini nantinya bisa mewujudkan Jawa Barat sebagai juara olahraga dan juara lahir batin.

“Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Saya berharap muncul atlet-atlet berprestasi menjadi Jawa Barat juara olahraga dan juara lahir batin,” katanya.