LGJBB Cetak Generasi Muda Displin

LGJBB Cetak Generasi Muda Displin

LGJBB Cetak Generasi Muda Displin
LGJBB Cetak Generasi Muda Displin

Sebanyak 30 peserta Lomba Gerak Jalan Baris Ber­baris (LGJBB)

menampilkan aksinya di halaman Kodim 0606 Suryaken­cana pada Minggu (19/8). Lomba yang merupakan bagian dari rangkaian Festival Merah Putih 2018 itu dibuka dan disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, dan ja­jaran terkait.

Para peserta dari tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kota Bogor itu be­gitu totalitas mengikuti ajang LGJBB yang sudah tiga kali digelar di Kota Bogor. Mereka memakai kostum ter­baiknya dan siap berkompetisi dengan sportif untuk menjadi juara. Sebab, pemenang juara satu berhak menda­patkan piala bergilir.

”Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak disiplin, memupuk kekompakan

dan meminimalisasi kegiatan negatif, seperti tawuran, karena mereka ge­nerasi muda yang sangat dibutuhkan Indonesia,” terang Ketua Panitia Fes­tival Merah Putih 2018, Muzzakir.

Sementara itu, Usmar menuturkan, kegiatan tahunan ini harus terus ber­lanjut. Sebab, melalui LGJBB ada upaya pembinaan kepada generasi muda agar mereka disiplin, mampu men­gatur waktu dengan baik dan kompak. ”Sikap disiplin itu kan harus dilatih terus-menerus. Salah satu caranya lewat baris-berbaris, karena mereka harus bekerja sama satu sama lain untuk menghasilkan formasi yang menarik,” katanya.

Menurut dia, sikap disiplin dan ke­kompakan dari peserta LGJBB harus mampu

ditampilkan kepada penon­ton melalui pertunjukan baris-ber­baris yang luar biasa. Sehingga tak sekadar menjadi pertunjukan yang mengagumkan, tapi juga membuat penonton ikut termotivasi untuk men­jadi disiplin. Terutama dalam imple­mentasi kehidupan sehari-hari.

”Buat saya pertunjukan seluruh pe­serta luar biasa. Semoga bisa semakin ditingkatkan dan mewujudkan karak­ter generasi muda yang siap men­ghadapi tantangan masa depan,” ujarnya

 

Baca Juga :