Manfaat Dan Khasiat Temulawak Untuk kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Temulawak Untuk kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Temulawak Untuk kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Temulawak Untuk kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Temulawak Untuk kesehatan

Tamulawak ini adalah Tumbuhan obat yang berasal dari seperti negara, Indonesia, Khususnya di pulau jawa,Kemudian menyebar di beberapa tempat pada kawasan wilayah Biogeografi. Sebagian besar budidaya temulawak ini berada di Indnesia, Malaysia, Dan Pilipina. Dan selain di indnesia Temualawak terdapat juga di asia tenggara di China, Indochina, Barbados, India, Jepang, Korea, Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

Manfaat Dan Kegunaan Temulawak : Memelihara Fungsi Hati

Manfaat Temulawak bisa di gunakan untuk memelihara kesehatan fungsi hati karena kandungan kalagoganya. Dimana Kalagganya ini berfungsi untuk prduksi empedu dalam hati dan merangsang pengsongan kandung empedu.

Manfaat Dan Kegunaan Temulawak : Menambah Nafsu Makan

Secara Klinik di temukan bahwa rimpang temulawak bisa meningkatkan atau memperbaiki nafsu makan. Manfaat ini berkaitan dengan efek minyak atsirinya yang bersifat karminativun.

Nah cara pemakaianya : Sediakan 25 gr Temulawak Dan 10 gr Asam jawa dan gula merah secukupnya lalu di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc jika telah selesai, di saring kemudian di minum.

Manfaat Dan Kegunaan Temulawak : Memperbaiki Fungsi Pencernaan

Secara pra Klinik di temukan bahwa serbuk rimpang bisa meningkatkan Aktivitas dalam cairan lambung sehingga membantu metabolisme dan mengurangi kntraksi Usus halus.

Berikut Cara Pemakaianya : Sediakan 2 gram rimpang kering atau 8 gram temulawak segar, Kemudian di panasikan rimpang dengan air yang bersuhu 90 drajat selama 15 menit, Lalu di saring dan minum 2-3 kali sehari diantara waktu makan.

Sekian terimakasih karena anda telah membaca artikel Manfaat Dan kegunaan Temulawak Untuk kesehatan ini. Semoga anda terhibur dan sangat bermanfaat buat anda tentunya pengunjung blog ini.

 

Sumber: https://www.bertani.co.id