Manfaat Luar Biasa Daun Kenikir Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Kenikir Bagi KesehatanManfaat Luar Biasa Daun Kenikir Bagi Kesehatan

Tanaman ini telah digunakan dalam Pengobatan China dan mampu membunuh 98 % Sel-sel Kanker Payudara. Ekstrak tanaman ini telah digunakan di China untuk mengatasi penyakit malaria selama ribuan tahun. Berikut adalah beberapa manfaat daun Kenikir bagi kesehatan.

Manfaat Luar Biasa Daun Kenikir Bagi Kesehatan. Tanaman ini telah digunakan dalam Pengobatan China dan mampu membunuh 98 % Sel-sel Kanker Payudara.

Penambah Nafsu Makan

Daun kenikir ini berfungsi sebagai obat penambah nafsu makan, karena kenikir memiliki kandungan senyawa kuersetin yang dapat meningkatkan nafsu makan, terutama pada anak-anak. Daun kenikir dapat diolah sebagai makanan lalapan yang dikonsumsi 3 kali dalam seminggu. Kenikir juga baik digunakan untuk menambah nafsu makan seseorang setelah operasi tertentu, untuk mengembalikan stamina tubuhnya.

Mengobati / Mencegah Kanker
Tanaman ini mengandung senyawa saponin, terpenoid, flavonoid dan antioksidan yang mampu melawan kanker, seperti kanker payudara, kanker lambung dan kanker hati. Untuk menanggulangi penyakit kanker dapat mengkonsumsi rebusan daun kenikir sesering mungkin, namun tetap mengkonsumsi manfaat air putih yang berfungsi untuk pelarut zat agar mudah terbawa oleh darah.

Mencegah Dan Mengobati Penyakit Jantung
Tanaman ini mengandung antioksidan dan flavonoid yang berperan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Jika di area jantung, senyawa flavonoid ini akan bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dengan cara memperkuat otot jantung dan pembuluh darah untuk mengalirkan darah. Anda dapat merebus 5 lembar daun kenikir dengan 250ml air, kemudian meminum air rebusannya 2 kali sehari.

Mengobati Sakit Maag Dan Asam Lambung
Tanaman ini mengandung tokoferol, polifenol, dan hidroksieugenol yang berguna untuk menetralkan asam lambung. Zat ini juga dapat menguatkan otot sphingter lambung, yang bekerja untuk menerima berbagai asupan makanan tanpa membahayakan lambung seseorang. Untuk mengkonsumsi daun kenikir, dapat merebusnya dengan menambahkan garam kemudian memakannya dalam bentuk lalapan.

Sebagai Obat Cuci Darah
Didalam daun terka dung vitamin E, antioksidan, dan flavonoid yang dapat menetralkan racun yang terbawa darah. apabila dikonsumsi secara teratur dapat membersihkan darah dari racun yang tidak sengaja masuk dalam tubuh.

 

Sumber: https://robinschone.com/facebook-tampilkan-logo-untuk-kenali-sumber-artikel/