Menteri Kominfo buka gelaran SEACA

Menteri Kominfo buka gelaran SEACA

Menteri Kominfo buka gelaran SEACA

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara membuka gelaran eSports

internasional SEACA (South East Asia Cyber Arena) di Mal Taman Anggrek Jakarta yang berlangsung 17-21 Oktober 2018.

“Nantinya e-Sports akan dimasukan sebagai salah satu cabang yang dipertandingkan dalam Asian Games 2022 maka kalian akan menjadi atlet resmi,” kata Rudiantara di Jakarta, Rabu, saat menyampaikan sambutan.

Terkait hal itu Menteri Kominfo juga menyampaikan pemerintah sudah menyiapkan infrastruktur pendukung untuk menjaring atlet e-Sports berbakat diantaranya mengkoneksikan seluruh daerah di Indonesia melalui pembangunan jaringan broadband di tahun 2019.

“Siapkan fisik. Orang berpikir e-Sport itu datang asal main, padahal seperti olah raga

lainnya harus melalui persiapkan fisik, gaya hidup dan pola makan sehat. Saya ingin 2022 dapat tambahan medali dari cabang ini, kata Rudi berharap.

Rudiantara juga menyampaikan salam kepada para Gamers dari Presiden Joko Widodo yang sedianya membuka ajang ini akan tetapi berhalangan hadir.

SEACA yang diselenggarakan UniPin, perusahaan payment provider asal Indonesia

sebelumnya telah menggelar kompetisi eSports ini 16 kota sebagai tahapan kualifikasi serta berhasil menjaring 230 finalis yang tengah bertanding di Mal Taman Anggrek

Co-founder & CEO UniPin, Ashadi Ang mengatakan, para finalis akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp1,4 miliar.

 

sumber :

https://sel.co.id/seva-mobil-bekas/