Microsoft Menawarkan Semua App Store Termasuk Untuk PC, Tablet dan Phone

Microsoft Menawarkan Semua App Store Termasuk Untuk PC, Tablet dan Phone

Microsoft Menawarkan Semua App Store Termasuk Untuk PC, Tablet dan Phone

Microsoft Menawarkan Semua App Store Termasuk Untuk PC, Tablet dan Phone
Microsoft Menawarkan Semua App Store Termasuk Untuk PC, Tablet dan Phone
Microsoft telah memperbarui sebuah Online Strone yang menggabungkan Windows Store dan Windows Phone Store menjadi satu Virtual Shopping Mall besar.

App Store

App store baru yang didesain ulang merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk menyatukan Windows 10 experience di semua perangkat – PC, tablet dan ponsel. Di waktu yang lalu, pemilik Windows PC dan tablet yang ingin mencari suatu aplikasi harus browsing di Windows Store, sedangkan pengguna Windows Phone harus browsing Windows Phone Store. Tapi sekarang, sebuah store untuk semua perangkat dibuat untuk ditujukan ke semua orang.
Store ini merupakan langkah yang dituju untuk menjadikan sebuah “Universal App” store, yang akan menawarkan aplikasi untuk semua jenis perangkat Windows dan peralatan lainnya, termasuk konsol game Xbox. Seorang juru bicara untuk Microsoft mengkonfirmasi bahwa situs memungkinkan Anda mencari aplikasi Windows dan aplikasi Windows Phone dalam satu tempat namun mengatakan bahwa “unified Windows Store” bukanlah sesuatu yang baru. Kebenarannya adalah “Universal App” Store belum dibuka.

Common Experience

Menawarkan common experience untuk pengembang dan pengguna Windows 10 merupakan bagian penting dari strategi Microsoft untuk OS baru. Dengan universal apps, pengembang Windows dapat membuat sebuah aplikasi setelah menggunakan kode pemrograman inti yang sama dan kemudian hanya men-tweak aplikasi untuk dapat berjalan di PC, tablet dan ponsel. Proses itu akan mengurangi waktu pengembangan dan biaya, yang diharapkan Microsoft akan mendorong pengembang untuk membuat aplikasi untuk Windows PC dan perangkat mobile. Pada akhirnya, pengguna bisa mendapatkan keuntungan dengan memiliki lebih banyak variasi aplikasi yang tersedia tidak peduli apa perangkat yang digunakan.
Dan apa keuntungan untuk Microsoft? Dengan anjloknya pasar PC dan penjualan smartphone Microsoft, maka dibutuhkan sebuah Batu Loncatan, perusahaan membutuhkan universal apps dan Windows 10 secara umum untuk berhasil. Seorang pengguna yang menyukai fitur Windows 10 dan aplikasi pada PC atau tablet mungkin akan lebih tertarik untuk membeli Windows 10 mobile phone untuk mendapatkan pengalaman serupa. Hal itu mungkin sebuah jalan terjal, tapi hal itu merupakan harapan terbaik Microsoft pada saat ini untuk menghasilkan nilai permintaan yang lebih besar di kalangan pembeli PC dan ponsel.
Di luar PC dan perangkat mobile, konsol Microsoft Xbox juga merupakan bagian dari gerakan universal app, sehingga pengembang game Xbox dapat menggunakan kode umum untuk membuat game.
Dari situs store saat ini, Anda dapat melihat Windows apps dan Windows Phone apps terbaik. Anda dapat mengklik menu Store, browsing Apps dan kemudian melihat semua aplikasi yeang tersedia termasuk untuk Xbox. Anda juga dapat mencari aplikasi tertentu dengan mengetikkan nama aplikasi di kolom pencarian di bagian atas halaman.

Google Play Store

Dengan mengklik nama aplikasi tertentu, Anda akan dibawa ke halaman deskripsinya di mana Anda akan melihat rincian lengkap tentang aplikasi tersebut termasuk dengan Rating dan Review. Untuk saat ini, pengerjaan store ini sedang berjalan. Anda dapat menelusuri atau mencari aplikasi melalui store ini, tetapi Anda belum dapat benar-benar menginstal aplikasi dari website, baik secara langsung atau meng-copy ke perangkat Anda, layaknya Anda dengan Google Play Store. Untuk menginstal aplikasi, Saat ini Anda masih perlu untuk membuka Windows Store pada perangkat Windows 8.1 atau Windows 10 atau Windows Store Phone pada Windows Phone handset.
Kemampuan untuk langsung menginstal aplikasi mungkin muncul setelah Microsoft meluncurkan Universal App Store suatu saat nanti.