Mnuchin: California harus memprioritaskan membantu Musk membuka kembali Tesla

Mnuchin: California harus memprioritaskan membantu Musk membuka kembali Tesla

 

 

Mnuchin California harus memprioritaskan membantu Musk membuka kembali Tesla
Mnuchin California harus memprioritaskan membantu Musk membuka kembali Tesla

Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin memihak Tesladalam pertarungan berkelanjutan dengan Alameda County.

Berbicara kepada CNBC, Mnuchin mengatakan bahwa California perlu bekerja dengan Tesla sehingga Musk dapat dengan cepat dan aman membuka pabrik Fremont Tesla.

Ini terjadi setelah Musk menggugat county tempat operasinya untuk memungkinkan Tesla memulai kembali operasi manufaktur. Dalam pengajuan, Tesla berusaha untuk membatalkan pesanan penutupan Alameda County, yang menurut Tesla bertentangan dengan pedoman kesehatan dan keselamatan di kabupaten itu. Tesla telah merencanakan untuk mengembalikan sekitar 30% dari pekerja pabriknya Jumat lalu sebagai bagian dari rencana pembukaan kembali, menentang pesanan tinggal di rumah Kabupaten Alameda.

Sebelum mengajukan gugatan, Elon Musk mengatakan bahwa jika tidak dapat membuka kembali fasilitas , ia akan

memindahkan operasi Tesla ke Texas atau Nevada.

Mnuchin menambahkan bahwa California harus memprioritaskan “melakukan apa pun yang perlu mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah kesehatan itu …” sebelum memindahkan Tesla ke negara bagian lain. Dia mengatakan, secara tidak benar, ini karena Tesla “adalah salah satu perusahaan dan produsen terbesar di California.” Menurut beberapa laporan ketenagakerjaan, Tesla, dengan 10.000 karyawannya di fasilitas Fremont, bukan salah satu perusahaan terbesar di negara bagian itu, meskipun merupakan salah satu produsen terbesar dan satu-satunya pembuat mobil besar.

Ketika Musk mengumumkan rencana pembukaan kembali Tesla, dia mengatakan dia mendasarkan pembukaan kembali pada panduan baru yang dikeluarkan Kamis oleh Gubernur California Gavin Newsom yang memungkinkan produsen untuk melanjutkan operasi. Namun, pedoman yang sama menyatakan bahwa pejabat lokal, seperti Kabupaten Alameda, memiliki opsi untuk mempertahankan aturan yang lebih ketat.

“Kabupaten Alameda telah secara tegas mengakui dan mempublikasikan bahwa bisnis dapat. . . beroperasi untuk

memproduksi baterai dan kendaraan listrik, ”keluhan itu berbunyi. “Namun, entah kenapa, Orde Ketiga, serta pejabat Kabupaten, secara bersamaan bersikeras bahwa Tesla harus tetap tertutup, sehingga semakin memperparah ambiguitas, kebingungan, dan irasionalitas seputar posisi Alameda County, apakah Tesla dapat melanjutkan kegiatan manufaktur di Fremont Factory-nya. dan di tempat lain di Kabupaten. ”

Baca Juga: