Mobil Anda Mengamati Suasana Hati Anda

Mobil Anda Mengamati Suasana Hati Anda

 

Mobil Anda Mengamati Suasana Hati Anda
Mobil Anda Mengamati Suasana Hati Anda

Jaguar Land Rover telah meluncurkan teknologi baru yang dirancang untuk terus memonitor pengemudi dan

penumpang untuk menyesuaikan pengaturan yang sesuai dengan suasana hati mereka . Pabrikan telah menguji sistem prototipe menggunakan kamera untuk driver film untuk memantau ekspresi wajah mereka , serta sensor biometrik . Jika sistem mendeteksi pengemudi yang stres , maka sistem ini dapat secara otomatis mengaktifkan pencahayaan sekitar yang menenangkan. Mobil dapat bereaksi terhadap pengemudi yang lelah dengan menurunkan suhu mobil atau mulai memainkan daftar putar musik tertentu.

Pabrikan juga mengembangkan kamera untuk sandaran kepala untuk memantau ekspresi wajah penumpang. Jika

kamera mendeteksi kantuk, mobil dapat secara otomatis meredupkan pencahayaan penumpang untuk membantu orang tertidur. Jaguar Land Rover, yang minggu ini mengumumkan rencana untuk membangun sejumlah mobil listrik baru di Inggris, mengatakan sistem ini juga menggunakan kecerdasan buatan untuk mengetahui preferensi pelanggan, yang memungkinkannya menyesuaikan pengaturan mobil secara otomatis berdasarkan interaksi sebelumnya dengan kendaraan. .

Steve Iley, Kepala Petugas Medis Jaguar Land Rover, mengatakan: “Ketika kita bergerak menuju masa depan yang

mandiri, kita menempatkan kepentingan yang sama pada pengemudi seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan mengambil pendekatan holistik untuk pengemudi dan menerapkan banyak pelajaran yang didapat dari kemajuan dalam penelitian kesejahteraan pribadi selama 10-15 tahun terakhir, kami dapat memastikan bahwa pelanggan kami tetap nyaman, terlibat dan waspada di belakang kemudi dalam semua skenario mengemudi , bahkan pada perjalanan jalan tol yang monoton. »

Sistem ini masih dalam pengembangan dan belum tersedia di mobil, “kata Jaguar Land Rover.

Baca Juga: