Ngaji Motivasi, Nikmatilah Takdirmu

Ngaji Motivasi, Nikmatilah Takdirmu

Ngaji Motivasi, Nikmatilah Takdirmu

Ngaji Motivasi, Nikmatilah Takdirmu
Ngaji Motivasi, Nikmatilah Takdirmu

Nikmatilah Takdirmu’ menjadi tema Ngaji Motivasi dalam program bertaraf internasional Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren

Mambaul Ulum Bata-Bata, Panaan, Palengaan, Pamekasan, Selasa (15/1/2019).

“Menerima takdir terlahir sebagai perempuan, sebagai mahluk terindah sebagaimana awal diciptakan untuk menemani Adam (‘Alaihi al-Salam) di Surga,” kata Royhan Firdausy, mengawali materi ngaji motivasi di hadapan santri putri Pesantren Bata-Bata.

Ia mengajak para santri untuk memahami esensi takdir sebagai perempuan.

“Sebagai seorang anak, kita harus berbakti kepada orang tua, membanggakan mereka melalui prestasi dan tentunya ta’dzim kepada guru seperti yang tertuang dalam al-Qur’an,” ungkapnya.

“Takdir sebagai istri tentunya harus berbakti kepada suami, takdir sebagai ibu harus menjadikan masa lalu sebagai pelajaran berharga untuk mendidik anak, dan takdir sebagai abdi masyarakat harusnya dilakukan sebagai abdi yang baik, dalam artian bermanfaat bagi orang lain, agama dan bangsa,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, ia menilai perempuan memiliki banyak peluang untuk memberikan manfaat positif

terhadap orang lain melalui kelebihan yang mereka miliki. “Perempuan memiliki karakter berbicara lebih banyak dibandingkan laki-laki, sehingga mereka harus memanfaatkan kelebihan komunikasi dengan baik,” jelasnya.

“Cantik adalah takdir, menjaga dan merawat diri adalah salah satu cara menerima takdir dan mensyukuri nya. Singgel juga takdir, dan jomblo adalah pilihan,” sambung penulis Buku ‘Motivasi Islam’.

Namun secara keseluruhan, harusnya dilalui dengan cara menerima disertai dengan sebuah kebahagiaan. “Kebahagiaan tidak akan didapatkan oleh orang yang mencarinya, tapi kebahagiaan akan didapatkan oleh orang yang berusaha dan berbuat kebaikan,” pungkasnya

 

Sumber :

https://situsiphone.com/