Pelaksanaan PPDB Hari Pertama di SMAN 6 Bandung Berjalan Lancar

Alur Pendaftaran PPDB SMAN 4 Dibentuk Sederhana

Pelaksanaan PPDB Hari Pertama di SMAN 6 Bandung Berjalan Lancar

Alur Pendaftaran PPDB SMAN 4 Dibentuk Sederhana
Alur Pendaftaran PPDB SMAN 4 Dibentuk Sederhana

Hari pertama Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Bandung, Jln. Pasir Kaliki No. 51, Kota Bandung, Senin (17/6/2019) dipadati orang tua dan calon peserta didik. Pihak sekolah yang melayani pendaftar sejak awal, menyambut melalui pelayanan yang telah disediakan.

Kepala SMAN 6 Bandung, Isnaeni Zakiah menyatakan, seluruh panitia PPDB

di sekolahnya bekerja sama menciptakan ketenangan agar tidak ada keluhan dari masyarakat. “Kami berusaha melayani pendaftar dengan baik. Mulai dari penyambutan hingga penertiban saat mendaftar,” ucapnya.

Ia mengatakan, orang tua dan calon siswa sudah memadati sekolah jauh sebelum pendaftaran dimulai. Terlebih, lokasi sekolah yang dekat dengan jalan raya dan luas sekolah yang terbilang terbatas, membuat pendaftar harus menunggu di luar sekolah hingga pendaftaran dibuka.

“Namun, hal ini bisa dikendalikan dengan baik. Kita saling bekerja sama

dengan membagi calon pendaftar agar terlebih dahulu memasuki ruang informasi, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan data awal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana SMAN 6 Bandung, Teti Ismayati mengatakan, panitia saling membantu dan meninjau berbagai kegiatan yang sudah berlangsung. “Kali ini, tugas panitia diringankan oleh sebagian besar calon pendaftar yang telah mengerti dan memahami jalur apa yang diinginkan, dimana pendaftar telah menyiapkan berkas-berkas pendaftaran,” ucapnya.

Pihak SMAN 6, lanjutnya, menyediakan kuota sebanyak 348 siswa.

Dengan rincian, zonasi jarak sejumlah 192 siswa, zonasi kombinasi 52 siswa, zonasi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) 69 siswa, dan zonasi anak berkebutuhan khusus (ABK) 1 siswa.

“Sedangkan untuk jalur prestasi dibagi dua, yakni prestasi berdasarkan Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) sebanyak 9 siswa dan prestasi non-NHUN sebanyak 9 siswa. Terakhir, khusus perpindahan berjumlah 17 siswa,” tutupnya. ***

 

Baca Juga :