PEMAIN HEBAT DALAM SEJARAH SEPAK BOLA

PEMAIN HEBAT DALAM SEJARAH SEPAK BOLA

PEMAIN HEBAT DALAM SEJARAH SEPAK BOLA

ZINEDINE ZIDANE

Zidane merupakan pesepakbola profesional yang lahir di Marseille dan dibesarkan di La Castellane. Karir sepak bola Zidane dimulai di usia 14 tahun, dimana ia bergabung dengan Akademi AS Cannes. Pada usianya yang ke 17 tahun, dia berhasil mengantar Cannes masuk kompetisi Piala UEFA di akhir musim 1991-92.

Pada tahun 2001, Zidane ditransfer dari klub Italia Juventus FC ke Real Madrid dengan biaya transfer sebesar €66 juta dan membuatnya menjadi pemain sepak bola termahal saat itu. Di Real Madrid kariernya sangat gemilang. Ia mencetak Gol kemenangan 2-1 saat melawan Bayer Leverkusen pada final liga champions tahun 2001-2002.

Dan Zidane pensiun pada tahun 2006. Dengan banyaknya prestasi dan kemampuannya diatas lapangan menjadikan Zidane sebagai salah satu pesepak bola Hebat sepanjang sejarah.

• LIONEL MESSI

Pemain asal Argentina yang bermain untuk Barcelona ini, lahir di Rosario, 24 Juni 1987. Pada usia 21 tahun, Messi sudah menjadi nominasi dari Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Lalu kemudian pada tahun 2009, Messi memenangi Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Hingga kini Messi sudah memenangi 5 kali penghargaan FIFA Ballon d`Or.

Sebagai pesepak bola terbaik, banyak rekor yang sudah dia cetak. Salah satunya adalah pada 2012, dia menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions UEFA. Dengan banyaknya prestasi yang diperoleh tak heran membuat Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

• CRISTIANO RONALDO

Pemain asal Portugal yang kini bermain untuk Juventus ini, memulai karirnya di Sporting Lisbon. Dan kemudian Manchester United membelinya dan karirnya berlangsung sangat gemilang di sana.

Cristiano Ronaldo dikenal dengan tendangan freekick yang mematikan, tak heran beberapa penghargaan sudah dia raih. Hingga kini dia sudah meraih 3 kali penghargaan Ballon d`Or. Dan juga ia membantu negaranya untuk menjuarai EURO 2016 di Perancis.

Hal inilah yang membuatnya dijuluki pesepakbola terbaik, karena skillnya diatas lapangan sejalan dengan prestasi yang dia raih untuk klub dan juga negara yang dibelanya.

Dengan adanya beberapa sejarah yang sudah kami sajikan untuk Anda, diharapkan nantinya Anda lebih mengenal apa itu sepak bola. Sehingga anda tidak hanya menjadi pemain yang hebat tapi juga paham akan sejarah sepak bola dan bagaimana sepak bola menjadi olahraga paling populer di dunia.


Baca Juga :