PEMILIK CHINA GRINDR MENGATAKAN UNTUK MENJUAL APLIKASI MEDIA SOSIAL SEBESAR $ 608 JUTA

PEMILIK CHINA GRINDR MENGATAKAN UNTUK MENJUAL APLIKASI MEDIA SOSIAL SEBESAR $ 608 JUTA

 

PEMILIK CHINA GRINDR MENGATAKAN UNTUK MENJUAL APLIKASI MEDIA SOSIAL SEBESAR $ 608 JUTA
PEMILIK CHINA GRINDR MENGATAKAN UNTUK MENJUAL APLIKASI MEDIA SOSIAL SEBESAR $ 608 JUTA

(Reuters) – Perusahaan game Cina Beijing Kunlun Tech Co Ltd <300418.SZ> mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah setuju untuk menjual Grindr LLC, aplikasi kencan gay populer yang diakuisisi pada tahun 2016, sekitar $ 608,5 juta.

Kesepakatan itu muncul setelah panel pemerintah AS meminta Kunlun untuk melepaskan diri dari Grindr. Panel, Komite Investasi Asing di Amerika Serikat (CFIUS), belum mengungkapkan kekhawatirannya tentang kepemilikan Kunlun atas Grindr.

Namun, Amerika Serikat semakin memeriksa pengembang aplikasi atas keamanan data pribadi yang mereka

tangani, terutama jika beberapa di antaranya melibatkan militer AS atau personel intelijen.

Kunlun mengatakan setuju untuk menjual 98,59% sahamnya di Grindr ke San Vicente Acquisition LLC.

Reuters melaporkan sebelumnya pada hari Jumat bahwa Kunlun hampir menandatangani perjanjian penjualan, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini.

Akuisisi San Vincente terdiri dari sekelompok pengusaha dan investor di industri teknologi, media dan telekomunikasi, sumber yang dekat dengan kesepakatan itu mengatakan kepada Reuters.

Salah satu investor dalam kelompok yang mendekati kesepakatan untuk mengakuisisi Grindr adalah warga negara AS kelahiran Cina James Lu, mantan eksekutif raksasa mesin pencari China Baidu , tiga sumber mengatakan. Identitas investor lain dalam konsorsium tidak dapat segera dipelajari.

CFIUS perlu menyetujui kesepakatan terbaru, menurut salah satu sumber.

Berbasis di Hollywood Barat, California, Grindr memiliki lebih dari 4,5 juta pengguna aktif harian, dan

menggambarkan dirinya sebagai aplikasi jejaring sosial terbesar di dunia untuk kaum gay, biseksual, waria, dan orang aneh.

Kunlun adalah salah satu perusahaan game mobile terbesar di China. Perusahaan mengakuisisi saham mayoritas di Grindr pada tahun 2016 sebesar $ 93 juta dan membeli sisa perusahaan pada tahun 2018. Itu melakukannya tanpa menyerahkan transaksi untuk tinjauan CFIUS.

Intervensi CFIUS selanjutnya dalam kesepakatan Grindr menggarisbawahi fokusnya pada keamanan data pribadi, setelah memblokir akuisisi perusahaan pengiriman uang AS MoneyGram International Inc dan perusahaan pemasaran seluler AppLovin oleh penawar Cina.

Kontrol Kunlun terhadap Grindr telah memicu kekhawatiran di kalangan pendukung privasi di Amerika Serikat.

Senator Demokrat AS Edward Markey dan Richard Blumenthal mengirim surat kepada Grindr pada 2018 menuntut jawaban tentang bagaimana aplikasi akan melindungi privasi pengguna di bawah pemiliknya di Tiongkok.

Reuters melaporkan tahun lalu bahwa Kunlun telah memberi sejumlah insinyur yang berbasis di Beijing akses ke informasi pribadi jutaan orang Amerika, termasuk pesan pribadi dan status HIV.

(Pelaporan oleh Echo Wang dan Chibuike Oguh di New York; Editing oleh Muralikumar Anantharaman, Robert Birsel dan Jonathan Oatis)

Sumber:

https://apkmod.co.id/seva-mobil-bekas/