PENGOBATAN ALERGI DI KUDA SECARA UMUM

PENGOBATAN ALERGI DI KUDA SECARA UMUM

PENGOBATAN ALERGI DI KUDA SECARA UMUM

PENGOBATAN ALERGI DI KUDA SECARA UMUM
PENGOBATAN ALERGI DI KUDA SECARA UMUM

Seperti dengan manusia dan hewan pendamping yang kecil

telah ada peningkatan kesadaran penyakit alergi pada kuda. Seperti spesies lainnya, equines mungkin menderita dari satu atau lebih penyakit alergi seperti hipersensitivitas serangga, atopi, alergi makanan dan alergi kontak. Dalam diagnosis dan pengobatan alergi pada kuda ini, dokter kulit hewan terus di dalam pikiran “penjumlahan efek”. Dengan kata lain, lebih dari satu kondisi yang mungkin memiliki efek aditif mengakibatkan tanda-tanda klinis dari kuda. Oleh karena itu, seperti pada pasien hewan kecil, protokol diagnostik dan terapi harus dilanjutkan dengan cara-langkah teratur demi-langkah yang mempengaruhi pasien lingkungan dan predisposisi diuji dalam hubungannya dengan perlakuan faktor mengabadikan sekunder seperti infeksi bakteri dan ragi. Biasanya kami sarankan mengesampingkan atau pengobatan infeksi sekunder atau penyakit parasit sebelum melanjutkan dengan tes alergi.

Seperti pada pasien hewan kecil, TIDAK ADA CURE UNTUK ALERGI. Tujuannya adalah kontrol gejala kuda untuk memberikan kualitas hidup yang baik biasanya melalui berbagai bentuk terapi. Berikut ini adalah komponen dari program yang aman untuk pengobatan alergi pada pasien kuda:

  1. Pengendalian Lingkungan

Menghindari atau pengurangan pajanan terhadap menyinggung alergen adalah pengobatan ideal untuk alergi. Dalam aplikasi praktis, bagaimanapun, ini mungkin bermasalah. Kita biasanya berusaha untuk mengidentifikasi dan mengendalikan pengaruh lingkungan dalam hubungannya dengan terapi sistemik dan topikal.

 

Kontrol Lingkungan serangga :

Contoh rekomendasi yang khas adalah sebagai berikut: Pindah kuda menjauh dari berdiri air, kompos, tumpukan pupuk kandang dan ternak; Menggunakan terbang lembaran dan topeng disemprot dengan permetrin sebagai penolak, kandang selama jam senja dan fajar ketika agas biasanya paling buruk mereka; Mempekerjakan kipas angin kotak dalam warung, waktu merilis semprotan serangga, dan 32 x 32 per 2,5 cm meshing.

Meminimalkan paparan debu di lumbung pangan:

Hal ini mungkin melibatkan instalasi tikar karet dan / atau tempat tidur yang menghasilkan debu kurang. Beralih ke jerami basah-down, jatah pellet, atau silase rumput juga mungkin bermanfaat.

Memindahkan kuda dari lingkungan seluruhnya:

Hal ini mungkin mustahil bagi pemilik tetapi dapat menjadi terapi menghindari ideal jika praktis untuk masing-masing pasien. Langkah ini bisa melibatkan pembatasan kegiatan tergantung pada penyebab yang diidentifikasi oleh dokter kulit. Sebagai contoh, jika jamur atau debu yang diidentifikasi dengan tes alergi kulit menyinggung alergen, pasien mungkin akan dipindahkan keluar ke padang rumput. Jika gejala berhubungan dengan alergi serbuk sari di padang rumput musim panas, kandang pada saat serbuk sari puncak mungkin dianjurkan. Untuk beberapa kuda, gerakan ke gudang berbeda atau pertanian mungkin dianjurkan.

Miscellaneous:

Miscellaneous alergen yang dapat dengan mudah diabaikan meliputi: obat topikal (salep, semprotan dan bubuk), suplemen vitamin dan dewormers, dan deterjen digunakan dalam membersihkan selimut dan bantalan pelana.

 

Sumber : https://nashatakram.net/jenis-kata/