SEJARAH SEPAK BOLA ASIA TENGGARA

SEJARAH SEPAK BOLA ASIA TENGGARA

SEJARAH SEPAK BOLA ASIA TENGGARA

Sepak bola di Asia Tenggara mulai

berkembang dengan diselenggarakannya Piala AFF untuk negara-negara di wilayah ASEAN. Awalnya kejuaraan ini bernama Piala Tiger yang dimulai pada tahun 1996 yang diselenggarakan di Singapura. Pada kompetisi tersebut, Thailand yang keluar sebagai juara pertama dalam kompetisi Piala Tiger.

Kemudain pada Piala Tiger tahun 1998, terjadi sebuah kejadian kontroversial dalam sejarah sepak bola asia tenggara. Kejadian tersebut adalah ketika Indonesia dan Thailand memainkan sepak bola negatif karena keduanya tidak memiliki keinginan untuk menang, hal ini dilakukan untuk menghindari pertemuan dengan tuan rumah saat itu Vietnam. Kedua negara akhirnya mendapat hukuman.

Kemudian pada tahun 2008 kompetisi ini berganti nama menjadi Piala AFF, pada tahun ini kompetisi diadakan di Indonesia dan Thailand. Dan Vietnam keluar sebagai pemenang pada kompetisi Piala AFF tahun tersebut.
Hingga kini, piala AFF rutin digelar tiap 2 tahun sekali. Dan tentu saja dengan adanya kompetisi antar negara asia tenggara, diharapkan mampu memicu semangat antar negara untuk mengembangkan sepak bola di negara mereka. Sehingga nantinya perkembangan sepak bola di Asia tenggara tidak kalah dengan sepak bola eropa.


Sumber: https://half-lightmovie.com/z-city-apk/