Semangkin Tua Pria Semangkin Suka Marah

Semangkin Tua Pria Semangkin Suka Marah

Semangkin Tua Pria Semangkin Suka Marah

Semangkin Tua Pria Semangkin Suka Marah
Semangkin Tua Pria Semangkin Suka Marah

 

Tau gak kamu jika pria semangkin tua umurnya

maka akan semangkin menjadi pemarah yang luar biasa. Pernah lihat orang tua marah marhkan pastinya kesel banget ya jika kita dimarihin nah ternyata seorang pria yang umurnya semagkin tua ternyata semangkin suka marah dan menjadi pemarah. Kenyataannya hal ini memang terjadi secara ilmiah.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Mayo Clinic

menemukan bahwa pria yang semangkin tua maka tingkat testosteron mereka semakin menurun. Menurunya hormo ini biasanya akan mempengaruhi tingak emosi seseorang.
“Testosteron adalah hormon yang yang digunakan untuk meningkatkan otot, menurunkan lemak dalam tubuh, mempengaruhi energi dan keinginan seksual pada pria. Meski begitu, hormon ini juga mempengaruhi secara psikis. Dalam beberapa kasus, pria akan merasa tidak mood dan mudah marah,” kata Dr Ridwan Shabsigh, kepala International Society of Men’s Health di New York City., seperti dilansir oleh NBC News (28/12).

Selain usia ternyata ada beberapa penyakit

yang bisa menurunkan hormon testosteron salah satunya adalah diabetes, ginjal dan penyakit metabolisme.
“Pasien dengan tingkat testosteron rendah biasanya memberitahu bahwa mereka jadi susah konsentrasi dan lebih susah bertoleransi terhadap keadaan di rumah sehari-hari. Kemampuan bertoleransi dan mengatasi rasa marah berkurang ketika testosteron menurun,” tambah Shabgish.

Pada pria normal tanpa penyakit hormon Testosteron

akan mengalami penurunan pada usia diatas 60 tahun. Berdasarkan American Association of Clinical Endocrinology, hampir 30 persen pria berusia di atas 75 tahun memiliki kadar testosteron rendah.

Sumber : https://how.co.id