Simulasi PPDB 2019 di SMKN 13 Bandung

Simulasi PPDB 2019 di SMKN 13 Bandung

Simulasi PPDB 2019 di SMKN 13 Bandung

Simulasi PPDB 2019 di SMKN 13 Bandung
Simulasi PPDB 2019 di SMKN 13 Bandung

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 13 Bandung menggelar simulasi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di ruang kelas SMKN 13 Bandung, Jln. Soekarno-Hatta KM 10, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019). Simulasi ini ditujukan kepada orang tua dan siswa kelas IX sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Bandung.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Taufik Hidayat mengatakan, sebelum Hari Raya Idulfitri, sebenarnya sekolah sudah menggerakkan sosialisasi dengan mengundang 40 guru bimbingan konseling (BK) SMP dan diberi penjelasan mengenai PPDB. Terlebih, berkenaan dengan aturan baru yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Bahkan, setelah petunjuk teknis (juknis) keluar, sekolah telah bergerak. Kemudian, kita membuka pusat informasi mengenai PPDB SMKN 13 Bandung yang tempatnya di lobi utama sekolah,” ujarnya saat diwawancarai.

Ia menjelaskan, nilai yang ditentukan SMKN 13 Bandung di jalur prestasi

ujian nasional (UN) kisaran 26 – 27. “Tapi, ini bisa saja berubah dan tidak bisa dijadikan patokan. Sekolah tetap menimbang sesuai hasil rata-rata yang ada di SMP,” katanya.

Sementara itu, Staf Humas SMKN 13 Bandung, Maya Kusmayanti menyampaikan, menjelang PPDB, sekolah sudah menyiapkan beberapa ruang kelas dan menyediakan 7 monitor untuk persiapan input data siswa yang akan mendaftar.

“Harapan kami, semoga di PPDB tahun ini tidak ada kendala, terlebih pelanggaran.

Sekolah kami tetap menjalankan sesuai aturan. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti,” harapnya.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/