SMAN 7 Helat Seven Sport Competition

SMAN 7 Helat Seven Sport Competition

SMAN 7 Helat Seven Sport Competition
SMAN 7 Helat Seven Sport Competition

SMAN 7 Kota Bekasi melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah

(OSIS) kembali menghelat Seven Sport Competition. Perlombaan dibidang olahraga yang dihelat bersama Organisasi Forum Anti Penyalahgunaan Napsa Indonesia (Forza Indonesia) ini sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar.

Sebanyak 200 peserta dari 20 sekolah di Jabodetabek berpartisipasi dalam perlombaan yang akan berlangsung 9-10 Juli 2019. Adapun olahraga yang dilombakan meliputi futsal, voli dan basket dengan peserta putra putri.

Lomba dengan biaya Rp350 ribu tiap peserta ini memperebutkan juara 1,2, dan 3. Pemenang lomba berhak mendapatkan sertifikat, uang pembinaan, dan piala bergilir Wali Kota Bekasi.

“Kegiatan ini kami harap bisa membawa dampak positif bagi para pelajar sekolah,

” ungkap Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 7 Kota Bekasi, Edi Sunarya, saat membuka kegiatan, Kamis (4/7).

Ketua Pelaksana Seven Sport Competition 2019, Misbahul Anwar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan milenial. Ia berharap peserta bisa menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Ketua OSIS SMAN 7 Kota Bekasi, Ahmad Dedad, berharap peserta lomba dapat menjunjung tinggi sportivitas. Menurut dia, perlombaan ini rutin dihelat tiap tahun.

“Kegiatan tahun ini pelaksanaan ke-7, nanti akan ditutup dengan Japan Festival,” katanya.

Wakil Deputi Pencegahan Forza Indonesia, Erwin Syah Sungkar mengaku

bangga bisa bertisipasi dalam perlombaan tersebut. Ia pun memberikan apresiasi.

“Seneng banget bisa ikut kerja sama dengan acara ini, karena banyak anak muda saat ini malas untuk mengikuti acara-acara positif seperti ini. Semoga dengan adanya acara ini bisa membangun jiwa muda bagi kaum milenial khususnya pelajar,” ujarnya

 

Baca Juga :