Tropical Terapi

Tropical Terapi

Tropical Terapi

Tropical Terapi
Tropical Terapi

KontrolTerapi

Kontrol terapi adalah bagian wajib rejimen pengobatan untuk alergi kuda. repellents Fitur meliputi:

  • KO LA ®, Zonk it ®, Perang Paint ®, dan Amigo Fly Sheet ® produk yang efektif
  • semprotan Fly yang paling efektif bila menggabungkan permetrin, tabir surya dan silikon
  • Avon Skin-So-Soft 50:50 mandi minyak ® diencerkan dengan air
  • Avon Skin-So-Soft lotion ® Big Guard Plus IR3535 dengan tabir surya
  • Produk dengan DEET (N, N-dietil-m-toluamide) solusi di sekitar konsentrasi 15%

Shampoo Terapi

Pemilihan kedua shampoo obat dan non-obat yang dibuat berdasarkan gejala individu kuda alergi. Cool air harus selalu digunakan untuk pasien gatal. Untuk kuda gatal, shampoo yang mengandung oatmeal dengan atau tanpa anestesi topikal pramoxine mungkin berharga. Sampo yang mengandung steroid juga dapat berharga. shampoo Antiseborrheic dianjurkan untuk kuda dengan skala yang berlebihan, dan sampo antimikroba bagi mereka dengan infeksi sekunder.

 

Tinggalkan-on Terapi Topical

Ini adalah produk topikal yang tidak dibilas. Mereka termasuk dips, semprotan, salep dan meninggalkan-on conditioner. Produk yang dipilih berdasarkan kebutuhan pasien individu, antiparasit, anti-gatal, antiseborrheic atau antimikroba.

  1. Terapi Sistemik
  2. Kortikosteroid:

Steroid telah lama menjadi andalan pengobatan penyakit alergi di kedua hewan pendamping dan equines. Mereka bekerja dengan penekanan yang luas dan pencegahan produk kimia inflamasi dan produk yang terlibat dalam respon alergi. Meskipun umumnya diterima dengan baik di kuda, jarang terlihat buruk efek samping mungkin merupakan akibat dari berulang, gunakan kronis atau agresif dari steroid di kuda seperti pada hewan kecil. Ini termasuk perubahan perilaku, peningkatan kerentanan terhadap infeksi dan penyembuhan luka yang buruk. Laminitis dan hyperadrenocorticism disebabkan oleh penggunaan steroid telah didokumentasikan tetapi telah disebutkan anekdot. Dua steroid sistemik yang paling umum digunakan pada pasien kuda untuk pengobatan alergi jangka pendek adalah: prednisolon tablet atau sirup dan tablet deksametason diperparah atau disuntikkan.

Antihistamin:

Antihistamin sering diresepkan untuk kuda alergi sebagai alternatif yang lebih aman untuk steroid untuk kontrol jangka panjang gejala. Yang antihistamin paling umum yang kami pilih adalah hydroxyzine, tapi pilihan lainnya termasuk doxepin, amitriptyline, chlorpheniramine, dan diphenhydramine. Seperti pasien alergi hewan kecil, ada variasi yang besar dalam menanggapi anthistamines yang berbeda, sehingga kadang-kadang diperlukan untuk antihistamin yang berbeda akan diadili untuk pasien individual. Meskipun memiliki efek samping yang lebih sedikit daripada kortikosteroid, beberapa efek samping mungkin perlu dicatat, yang paling umum yang meliputi sedasi ringan dan perubahan kepribadian.

 

Imunoterapi alergen Tertentu (ASIT):

Kami menggunakan uji kulit intradermal untuk menyinggung alergen di kuda atopik. Alergen ini termasuk serbuk sari dari rumput liar, pohon, dan rumput serta serangga, tungau, jamur dan danders. reaksi positif dengan suntikan menunjukkan adanya antibodi sensitisasi kulit, jenis sel inflamasi yang dikenal sebagai sel mast yang degranulate pada paparan, dan jaringan yang menanggapi mediator inflamasi dilepaskan. reaksi tes kulit positif dilihat dalam hubungannya dengan sejarah klinis dan paparan lingkungan kuda digunakan untuk merumuskan imunoterapi alergen-spesifik (ASIT) “vaksin”, yang digunakan untuk hyposensitize kuda. ASIT telah digunakan untuk kontrol urtikaria (sarang) dan dermatitis sekunder untuk atopi, hypersensitivities serangga, dan alergen yang disebabkan obstruksi jalan napas berulang. Meskipun dalam beberapa kasus, perbaikan dapat dilihat sebagai awal 2 bulan ke imunoterapi, minimal 12 bulan diperlukan untuk menentukan keberhasilan dalam setiap pasien kuda diberikan. Suntikan diberikan secara subkutan.

Sumber : https://nashatakram.net/tata-cara-penulisan-unsur-serapan/