TUGAS FRONT OFFICE BIMBINGAN BELAJAR

TUGAS FRONT OFFICE BIMBINGAN BELAJAR

TUGAS FRONT OFFICE BIMBINGAN BELAJAR

1. MENJAWAB PERTANYAAN TAMU

Seorang front officer di sebuah lembaga bimbingan belajar bertugas untuk menjawab segala pertanyaan dari pendaftar atau tamu. Di saat menjelang ujian, akan banyak siswa yang mendaftar di lembaga bimbingan belajar untuk mematangkan persiapan. Mereka pasti belum banyak mengetahui tentang prosedur pendaftaran dan jadwal-jadwal bimbingan. Maka dari itu, front officer lah yang bertanggung jawab akan masalah ini.

2. MENYAMPAIKAN INFORMASI JADWAL BIMBINGAN

Jadwal pelajaran yang diajarkan di bimbingan belajar berbeda-beda setiap minggunya. Maka dari itu, tugas seorang front officer adalah menyampaikan jadwal tersebut. Mereka juga bertugas menyampaikan apabila ada pergantian jadwal, pergantian ruang, atau libur karena pengajar sedang berhalangan untuk hadir.

3. MELAYANI KEBUTUHAN SISWA DIDIK

Pada awal masuk bimbingan belajar, siswa didik dari lembaga bimbingan belajar tersebut akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti modul dan bingkisan kecil seperti kaos, stiker, atau topi. Bagian front office bertugas untuk melayani pendaftar agar mendapatkan apa yang menjadi hak mereka. Front officer juga bertugas untuk melayani masalah siswa didik seperti pengurusan kartu anggota atau pembelian modul tambahan.


Sumber: https://pengetikan.co.id/geostorm-apk/