TUGAS FRONT OFFICE MALL

TUGAS FRONT OFFICE MALL

TUGAS FRONT OFFICE MALL

1. MENYAPA DAN MEMBERI SALAM SELAMAT DATANG

Pengunjung sebuah mall akan merasa senang jika kedatangannya disambut dengan ramah. Mereka akan merasakan bahwa mereka sedang diapresiasi oleh pihak mall. Hal itu membuat mereka merasa nyaman dan meninggalkan kesan positif di mata pengunjung. Maka dari itu, penting seorang front officer untuk selalu menyapa pengunjung dengan ramah.

2. MENJAWAB SEGALA PERTANYAAN PENGUNJUNG

Bagian front office sebuah mall juga bertugas untuk menjawab segala pertanyaan pengunjung tentang apa yang berkaitan dengan mall tersebut, seperti lokasi-lokasi kategori barang yang dicari konsumen, lokasi ruang-ruang penting (toilet, musholla, kamar pas), dan informasi diskon atau promo yang sedang diselenggarakan oleh pihak mall tersebut.

3. MELAYANI PENDAFTARAN MEMBER

Ada beberapa mall yang memberikan fasilitas membership kepada pelanggan dengan keuntungan pelanggan tersebut bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika sudah terdaftar sebagai member. Pembuatan member card ini adalah tugas dari bagian front office. Mereka bertugas membantu customer untuk pembuatan kartu anggota dari mulai persyaratan yang dibutuhkan hingga pencetakan kartu member.

4. MENYAMPAIKAN INFORMASI KE PUBLIC

Mall yang sudah menjadi mall besar akan memiliki jumlah pengunjung yang fantastis. Hal ini dapat menyebabkan seseorang terpisah dari kelompoknya. Yang paling rawan terjadi dalam kondisi ini adalah seorang anak yang lepas pengawasan dari orang tuanya. Di sinilah bagian front office ikut andil. Front officer bertugas membantu pengunjung menyampaikan informasi lewat pengeras suara di mall sehingga orang yang bersangkutan bisa segera mendatangi front office.


Sumber: https://www.urusizin.co.id/happy-racing-apk/