Tumblr Kini Punya Fitur Grup Percakapan

Tumblr Kini Punya Fitur Grup Percakapan

Tumblr Kini Punya Fitur Grup Percakapan
Tumblr Kini Punya Fitur Grup Percakapan

Tumblr merilis fitur baru bernama Group Chat. Fitur ini mirip grup percakapan di layanan

pesan instan milik Telegram, WhatsApp, atau Facebook. Bedanya, Group Chat di Tumblr bersifat publik alias terbuka.

Pesan di dalam group chat dapat menghilang setelah 24 jam dan hanya bisa menampung maksimal 100 orang. Dengan begitu, pengguna lebih mudah berbincang soal topik favorit mereka.

Group Chat menjadi salah satu terobosan di Tumblr memudahkan penggunanya berkumpul dalam satu grup percakapan, dengan topik yang sama. Pasalnya, selama ini, mereka hanya bisa saling membalas komentar di masing-masing unggahan atau me-repost (unggah kembali) postingan. Pengguna akan melihat ikon group chat di sudut kanan atas aplikasi Tumblr mulai hari. Group chat tidak dimaksudkan untuk sesi private DM dengan Tumblr pals.

Seperti dilaporkan Polygon, ide dari group chat di Tumblr ini adalah memberikan orang-orang

di komunitas menciptakan ruang khusus untuk membicarakan minat mereka lebih cepat dan interaktif dibanding sekadar re-blogging post orang lain.

Meskipun group chat dapat ditemukan melalui pencarian, orang harus meminta izin untuk bisa bergabung. Non-anggota dapat melihat seperti apa group chat, tapi mereka tak dapat berpartisipasi aktif dalam percakapan apa pun tanpa diberi izin.

Nantinya akan ada beberapa pilihan Group Chat tematik yang bisa dipilih,

misalnya grup pembuat film, grup pencinta puisi, grup kesehatan mental, dan sebagainya.
Scott Oltrogge, Product Manager Tumblr mengatakan keamanan pengguna adalah prioritas utama bagi tim saat mereka mulai mengeksplorasi ide tersebut. Kontrol penuh atas keanggotaan chat diberikan kepada pemilik grup.Salah satu caranya adalah dengan memberikan otoritas grup kepada pemilik grup atau administrator untuk mengontrol anggotanya.

 

Sumber :

https://zalala.co.id/