Usmar Dampingi Jokowi Buka Festival Burung Berkicau

Usmar Dampingi Jokowi Buka Festival Burung Berkicau

Usmar Dampingi Jokowi Buka Festival Burung Berkicau

 

Usmar Dampingi Jokowi Buka Festival Burung Berkicau

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo membuka Festival dan Pameran burung berkicau tingkat nasional memperebutkan “Piala Presiden Jokowi” di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/03/2018).

Presiden Jokowi dan Siti Nurbaya

Secara bersama-sama dalam kesempatan tersebut Usmar Hariman bersama Presiden Jokowi dan Siti Nurbaya melepas ratusan burung di Kebun Raya Bogor sekaligus menyaksikan dan menyerahkan langsung Piala Presiden kepada para pemenang dalam kontes yang diperkirakan diikuti sekitar 3.000 ekor burung dari berbagai wilayah di Indonesia.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengaku terkejut karena berdasarkan data yang disampaikan Presiden Jokowi kepada awak media dalam sesi wawancara, tercatat melalui hobi burung dapat menggerakan ekonomi hingga Rp. 1,7 Triliun. Ia pun mengakui bahwa data tersebut merupakan bukti bahwa potensi pergerakan ekonomi dapat bergerak dari berbagai macam sektor yang harus dapat dipahami bersama.

Presiden Joko Widodo

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengaku berniat untuk membeli burung pemenang lomba kicau kelas burung Murai Batu, namun burung juara tersebut tidak dijual oleh pemiliknya.

“Tadi niatnya burung yang juara saya mau beli. Saya sudah pasang harga dan menawarnya, tapi pemiliknya bilang engga mau dijual,” katanya.

Artikel terkait: